GUNADARMA

Wednesday, October 13, 2010

pemanfaatan komputer dalam bidang ekonomi

Pemanfataan komputer dalam bidang ekonomi sangat berkembang pesat pada masa kini.karena manfaat komputer dalam dunia ekonomi sangat besar dan mempunyai peranan vital pada masa kini. karena pada  masa kini komputer enjadi sesuatu hal yang tak bisa dilepas kan dalam kehidupan sehari-hari manusia.oleh karena itu pemanfaatan komputer pada segala aspek kehidupan manusia sangat berpengaruh besar.

Dalam bidang ekonomi pemanfaatan komputer digunakan untuk menghitung,menjalankan mesin atm dan mesin penghitung uang.selain itu banyak juga komputer dengan aplikasi tertentu dipakai dalam bursa saham dan digunakan untuk menghitung saham dan banyaknya saham yang ada .banyak aplikasi untung menghitung dan itu sangat berguna untuk banyak orang. 

Perekonomian dunia juga banyak ditopang oleh komputer yang mengelola data-data keuangan dunia.perkembangan komputer dalam bidang ekonomi sangat pesat dalam beberapa dekade terakhir . padahal 40tahun yang lalu orang-orang masih banyak menggunakan cara-cara manual untuk menghitung uang. tapi dalam 10tahun belakangan perkembangan teknologi yang pesat memberi dampak yang positif pada bidang ekonomi yaitu lebih cepatnya pengelolaan keuangan.

No comments: